4 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Instagramable

Sepertinya sudah sangat umum, kalau para wisatawan baik domestik maupun mancanegara mengidentikkan Bali dengan wisata pantai. Di sini kita bakal ulas tempat wisata di Bali selain pantai yang bisa kamu sambangin waktu kamu liburan.

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Kuta

Gimana enggak jadi identik ya? Wisata pantai terkenal seperti pantai Kuta, pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, atau pantai Sanur, itu beberapa yang mungkin kamu kenal banget walau kamu belum pernah ke sana.

Bagi kamu yang pengen icip-icip wisata di Bali non pantai, simak deh.

1. Objek Wisata di Bali Selain Pantai di Desa Pinggan

objek wisata di bali selain pantai
kintamani.id

Kalau kamu ‘alergi’ pantai, tapi masih pengen liburan ke Bali, kamu harus kunjungi Desa Pinggan di Kintamani, Bali ini.

Berada di bagian dataran tinggi Bali, Desa Pinggan menawarkan pemandangan pegunungan dan wisata alam yang masih perawan.

Selain kamu bisa menunggu momen sunrise yang romantis dan instgrammable banget, kamu juga bisa menikmati segarnya udara yang masih asri di sini.

Intinya, jangan lupa bawa kamera DSLR andalan kamu, biar gak ketinggalan momen-momen kece di desa Pinggan bersama teman-teman.

2. Tempat Wisata di Bali Terbaru Selain Pantai: Lembah Tukad Melangit

tempat wisata di bali terbaru selain pantai
blogunik.com

Kita asumsiin kamu udah kenyang Bali, konfirmasi ya, apa kamu udah pernah ke Antugan? Di sana ada objek wisata Lembah Tukad Melangit yang viral foto-fotonya di media sosial, termasuk di Instagram.

Untuk menuju Lembah ini, kamu harus ke kota Bangli dulu. Lanjutkan ke arah timur, ke kecamatan Temubuku. Sesampainya di perempatan Jehem, putar arah ke utara sekitar 3 kilometer. Insya Allah kamu sampai di lokasi.

Di tempat wisata di Bali terbaru selain pantai ini, kamu bisa ikutan ngehits dengan foto-foto di rumah panggung yang disediakan di sana. Dibekali semacam landasan memanjang yang menjorok ke tengah lembah, kamu bakal ngeh kenapa banyak orang pengen nyambangin tempat ini. Selain indah, tapi juga mendebarkan!

3. Tempat Wisata Terbaik di Bali Selain Pantai: Zen Hideaway

tempat wisata terbaik di bali selain pantai
www.helenaalyssa.com

Belum ke Bali, kalau belum ke Ubud. Tapi, bosan kan ya, kalau wisatanya ke situ-situ aja. Coba di liburan kamu berikutnya, kamu menginap di Zen Hideaway.

Hampir sama seperti hotel atau motel yang menawarkan ketenangan dan indahnya alam ketika menginap, Zen Hideaway berada di kawasan dataran tinggi pegunungan yang rindang dan sejuk.

Ntap banget pastinya, kalau kamu bangun pagi langsung disambut sinar matahari yang hangat. Kok bisa? Ya bisa, karena Zen Hideaway ini memang dirancang khusus semi terbuka untuk pengunjungnya.

Nah, yang khas di sini dan sering jadi buruan para fotografer adalah momen berfoto di tempat ayunan Zen Hideaway.

Selain luar biasa bagus pemandangannya, berayun di Zen Hideaway akan menguji nyali kamu. Karena selain sangat tinggi berada di bibir tebing, di depan kamu akan terhampar pemandangan alam yang menakjubkan.

Peringatan: bagi kamu yang takut ketinggian, mending jangan.

4. Tempat Wisata Murah di Bali Selain Pantai: Rumah Pohon Temega

tempat wisata murah di bali selain pantai
kintamani.id

Kita sebut unik, karena sepertinya di zaman modern seperti sekarang, sepertinya jarang sekali kita menemukan rumah pohon di kompleks tempat tinggal. Selain memang karena berlahan sempit, jarangnya pohon besar, menjadikan mustahil kita punya rumah pohon. Hiks.

Di desa Temega, kamu akan menemui tempat wisata murah di Bali selain pantai berbentuk rumah pohon. Dan banyak! Tidak hanya satu rumah pohon yang kamu jelajahi, kamu bisa menikmati pemandangan alami antar rumah pohon dengan berbagai level ketinggian yang berbeda.

Seru!

Tuh, kan.. ada tempat wisata di Bali selain pantai yang bisa kamu datengin bersama keluarga atau geng kamu. Grab your photograph gears, guys and start hunting!

Artikel terkait:

Summary
Review Date
Reviewed Item
4 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang "Instagramable"
Author Rating
51star1star1star1star1star

Kolom komentar & pertanyaan